Putra Jokowi Nikahi Gadis Mualaf dengan Mahar Seperangkat Alat Sholat

1124 views
anak jokowi

Dailymoslem – Pada Kamis (11/06) kemarin, Presiden Joko Widodo menikahkan putra pertamanya Gibran Rakabuming Raka dengan seorang gadis asal Solo yang juga pernah meraih gelar Putri Solo, yaitu Selvi Ananda.

Sebelum menikah dengan Raka, Selvi ternyata seorang penganut agama Kristen Katolik. Namun, menjelang pernikahannya dengan Raka, Selvi memutuskan untuk memeluk agama Islam. Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Muchtaroji juga membenarkan bahwa dalam berkas pernikahan Selvi ada surat pernyataan berpindah agama.

Pada pernikahannya yang digelar di Graha Sabha Bhuana kemarin, Gibran memberikan mahar yang cukup sederhana pada sang istri, yaitu seperangkat alat sholat.

Mahar seperangkat alat sholat sendiri memang mahar yang sangat sederhana namun bisa sangat berarti jika yang memberi dan yang menerima bisa memaknainya dengan sempurna. Mahar seperangkat alat sholat berarti suami berjanji untuk mengajarkan sholat pada sang istri, terus membimbing untuk menyempurnakn ibadah sholat istrinya.

(Baca juga: Makna dari Mahar Seperangkat Alat Sholat)

Apalagi, sebagai seorang mualaf, Selvi tentu masih membutuhkan banyak bimbingan untuk menjalankan berbagai ajaran Islam. Janji dari seorang Gibran untuk terus membimbing Selvi untuk sholat dan menjalankan ibadah Islam lainnya tentu akan menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk Selvi.

Selain itu, Ramadhan ini juga akan menjadi Ramadhan pertama bagi Selvi bersama suaminya. Semoga Selvi tetap istiqomah dalam Islam dan diberi kemudahan untuk menjalankan semua ajaran Islam, ya. Aamiin.

(Baca juga: Tips Ramadhan Pertama untuk Kamu yang Mualaf)

(Visited 717 times, 1 visits today)