Profesor Jepang: Orang Indonesia Lebih Pintar Dari Orang Jepang

217 views Leave a comment
Profesor Jepang: Orang Indonesia Lebih Pintar Dari Orang Jepang

Dailymoslem – Indonesia tercatat sebagai Negara dengan mayoritas masyarakat beragama Muslim. Meski terdiri dari berbagai suku, bahasa dan agama yang berbeda-beda namun ternyata agama Islam masih menjadi salah satu agama yang paling banyak diikuti.

Mengenai hal ini, seorang Profesor asal Jepang bernama Hisanori Kato mengatakan bahwa masyarakat Muslim Indonesia dapat menjadi tauladan bagi dunia.

Indonesia bisa menjadi contoh bagi Negara lain karena negeri ini bisa menghargai Bhinneka Tunggal Ika.” Ungkapnya pada ceramah umum di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Sang professor yang meneliti mengenai peran agama Islam bagi pembentukan masyarakat demokrasi Indonesia ini mengatakan bahwa, ajaran yang Islam akan berdampak positf bagi perekonomian di Indonesia jika diterapkan dengan baik.

Ia juga mengatakan bahwa pada tahun 2030 nanti, Islam akan menjadi agama paling banyak pengikutnya di dunia. Hal ini dikarenakan Islam mampu menjadi tempat bergantung sekaligus pendorong hidup bagi umatnya.

Hisanori mencontohkan kasus bunuh diri Jepang yang sangat banyak di faktori oleh tidak adanta tempat untuk menggantungkan hidup. Berbeda dengan masyarakat Indonesia yang beragama Islam, mereka mampu bersabar saat mendapatkan musibah karena menganggap hal tersebut adalah ujian dari Tuhan.

“Dalam hal ini, orang Indonesia lebih pintar daripada orang Jepang. Sebab, orang Jepang tidak memiliki dasar agama, sementara orang Indonesia berpegang teguh pada agama,” pungkasnya.

(Visited 427 times, 1 visits today)