Prilly Latuconsina: Fitnah Kejam Tak Redupkan Karirnya

562 views
prilly latuconsina

DailymoslemSemakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang angin menerpanya. Ya, semakin tinggi jabatan atau tenarnya seseorang maka akan semakin besar pula cobaan yang dihadapinya. Tak terkecuali bagi Prilly Latuconsina. Gadis yang namanya mencuat berkat sinetron yang dibintanginya, kini sedang berurusan dengan polisi.

Pasalnya, gadis cantik yang selalu disandingkan dengan Aliando Syarief ini difitnah dengan foto-foto bugil yang mirip dirinya. Akibatnya, ia dibully habis-habisan di media sosial pribadinya. Beberapa haters bahkan menyebut dirinya sudah tidak perawan.

Geram dengan kelakuan para haters, Prilly akhirnya membawa kasus ini ke kepolisian. Selain itu, ia juga melakukan serangkaian tes keperawanan sebagai bukti.

Namun meskipun sedang diterpa masalah, aktivitas keseharian Prilly tidak terganggung. Bahkan kualitasnya beraktingpun masih sama saja seperti sebelum diterpa masalah.

Fitnah Dalam Islam

Fitnah adalah adalah salah satu penyakit lisan yang sering terdengar di telinga kita. Arti fitnah secara sempit adalah memberikan tuduhan palsu dan tidak berdasar yang akhirnya membuat malu orang yang terkena fitnah.

Dalam Islam, memfitnah seseorang adalah perbuatan yang sangat keji. Bahkan pelakunya diberi gelar sebagai manusia terburuk.

Inginkah kalian aku beritahukan manusia terburuk diantara kalian?” Para sahabat menjawab: “Ya”, kemudian Beliau bersabda: “Yaitu orang-orang yang ke sana ke mari menyebar firnah, yang memecah belah di antara orang yang saling mencintai dan meniupkan aib kepada orang-orang yang tidan berdosa atau bersalah.” (HR. Ahmad)

Ancaman bagi orang-orang yang melakukan fitnah pun tidak main-main. Mereka diancam dengan siksaan yang berat di alam kubur hingga tidak bisa masuk kedalam surga.

Suatu ketika Rasulullah SAW melewati dua kuburan, lalu beliau bersabda “Sesungguhnya keduanya saat ini sedang disiksa, dan keduanya tidak disiksa karena melakukan dosa besar. Adapun salah seorang dari keduanya, dulunya berjalan (kesana kemari) menghambur fitnah. Sedangkan yang satunya tidak bersih selesai kencing.” (HR. Bukhari dan muslim).

Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Tidak akan masuk surga Nammaam (orang yang suka menyebar fitnah)” (HR Bukhari dan Muslim).

(Visited 408 times, 1 visits today)