Pria Ini Terserang Alzheimer Saat Usianya Baru Menginjak 39 Tahun

1181 views

Dailymoslem – Alzheimer adalah penyakit yang merusak ingatan dan menyebabkan kelumpuhan, yang menurut anggapan kebanyakan orang dialami oleh orang yang berusia 65 tahun ke atas. Penyakit ini juga sering dikenal sebagai penyakit pikun yang akut karena dapat menyebabkan hilangnya memori bahkan juga bisa menyebabkan kelumpuhan. Namun malang dialami pria asal Inggris bernama Chris Graham ini karena ia mengalami Alzheimer di usianya yang baru mencapai 39 tahun.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, pria yang dulu berprofesi sebagai serviceman ini divonis terkena Alzheimer pada tahun 2010. Penyakit langka ini ternyata juga telah merenggut nyawa anggota keluarganya yang lain sebelum dirinya, yaitu ayahnya, tantenya, sepupu dan juga kakeknya di usia 40 tahun. Mereka semua menderita Alzheimer di usia masih terhitung muda, sekitar dua puluh tahun sebelum usia 65 tahun.

Penyakit Alzheimer yang menyerang di usia yang masih terhitung muda memang masih terbilang langka, apalagi ternyata Chris Graham memiliki riwayat penyakit Alzheimer dari ayah dan kakeknya. Ayahnya meninggal di usia 42 tahun karena Alzheimer.

Ayah Chris Graham yang meninggal di usia 42 karena Alzheimer

Picture 1 of 6

Alzheimer adalah penyakit yang dapat membunuh sel-sel otak dan juga menyebabkan penuaan otak 400% lebih cepat daripada penuaan normal. Untuk melawan penyakitnya, Chris berencana untuk bersepeda sejauh 1.600 mil di sekitar Amerika dan Kanada pada April mendatang. Chris berharap yang dilakukannya ini dapat menginspirasi penderita Alzheimer lainnya untuk melawan penyakit tersebut. Chris juga berharap penyakit turun temurunnya ini cukup berhenti pada dirinya dan tidak ikut menurun ke anaknya.

(Visited 325 times, 1 visits today)