Pria Di Harapkan Mulai Waspada, Karena Kanker Payudara Pada Pria Jauh Lebih Ganas!

818 views

Dailymoslem – Kanker payudara saat ini menjadi momok yang paling ditakuti oleh seluruh wanita karena penyakit ini adalah pembunuh nomor satu bagi wanita di dunia. Pasalnya kebanyakan wanita tahu bahwa ia mengidap kanker payudara setelah mereka menginjak stadium lanjut. Seperti dikutip dari jpnn, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Achyani Raksanegara mengatakan bahwa rata-rata pasien yang datang ke rumah sakit dengan keluhan di payudaranya adalah mereka yang telah mengidap kanker payudara diatas stadium dua, sehingga pengobatan jadi semakin sulit dan mahal.

Meskipun kebanyakan penderita kanker payudara adalah wanita, namun kaum pria pun tidak  dikecualikan dari bahaya penyakit mematikan ini. Jumlah kasus kanker payudara pada pria memang lebih sedikit dan jarang. Namun ternyata kanker payudara yang menjangkit pria bisa lebih berbahaya. Hal tersebut disebabkan karena jaringan lemak pada payudara laki-laki lebih sedikit, sehingga kanker langsung menempel di otot. Sedangkan jika kanker menempel pada otot, stadiumnya langsung digolongkan pada stadium yang lebih tinggi.

Kanker payudara pada pria biasanya ditemukan pada pria berusia sekitar 60 hingga 70 tahun. Pria yang memiliki pola hidup yang tidak sehat seperti jarang berolah raga, sering mengonsumsi junkfood yang berlebihan serta memiliki kebiasaan merokok lebih berisiko mengalami penyakit ini. Ditemukan beberapa kasus kanker payudara pada pria ternyata mereka mengidap kanker ini karena ditunjang oleh berbagai faktor lain seperti kanker paru-paru dan akibat kebiasaan merokok lainnya.

Berikut ini adalah beberapa gejala yang menandai seorang pria atau wanita tengah mengidap kanker payudara:

(Visited 318 times, 1 visits today)