Pria Asal Jepang Ini Berhasil Ciptakan Udon Yang Dapat Menyala Dalam Gelap

140 views Leave a comment
Pria Asal Jepang Ini Berhasil Ciptakan Udon Yang Dapat Menyala Dalam Gelap

Dailymoslem – Pernahkah kamu memabanyangkan bagaimana jika makanan yang biasa kita konsumsi memiliki warna-warna terang yang ceria. Misalnya, rendang berwarna hijau sate berwarna oranye dan soto ayam berwarna ungu.

Seorang pria asal jepang, akhir-akhir ini terkenal karena dirinya berhasil membuat udon dengan warna yang mencolok. Ya, warna neon! Ilmuan gila yang lebih senang dipanggil dengan Kurare Raku ini memamerkan udon hasil karyanya pada aku twitter-nya Agustus lalu.

Kurare Raku, penemu udon berwarna neon
Kurare Raku, penemu udon berwarna neon

Foto tersebut memperlihatkan mangkuk yang berisi mie berwarna ungu dan hijau tua, dilengkapi dengan tofu berwarna hitam dan kuah yang gelap. Jika mie dilihat dalam ruangan yang gelap, maka ia akan berubah menyala, memperlihatkan mie dengan warna pink dan hijau neon lengkap dengan tofu berwarna biru terang.

Kurare mengaku bahwa ia terinspirasi dari sebuah game yang menampilkan warna-warna neon. Dengan ilmu Biokimia yang dimilikinya, ia akhirnya fokus untuk mempelajari food chemicals and food additives. Sebelumnya Kurare pun pernag menulis makanan jepang yang digabungkan dengan sains seperti flurescent sherbet, poisonous curry dan rosy sweets apple pie.

kurare

(Visited 151 times, 1 visits today)