Prediksi Nasib Batu Akik Tak Akan Jauh Dari Kisah Gelombang Cinta

3400 views

Seperti hukum Gossen I yang berbunyi

“Jika jumlah satu barang yang dikonsumsi dalam jangka waktu tertentu terus bertambah, maka kepuasan total akan bertambah. Akan tetapi, kepuasan marjinal akan semakin berkurang. Bahkan bila konsumsi terus dilakukan pada akhirnya tambahan kepuasan yang diperoleh akan menjadi negatife dan kepuasan total menjadi berkuarang”

Hukum tersebut menjelaskan bahwa jika konsumsi terus menerus dilakukan maka setelah mencapai titik tertinggi maka akan menciptakan kejenuhan.

Perdebatan mengenai batu akik yang di prediksi akan mengalami penurunan drastis menuai berbagai pendapat. Banyak yang mengatakan bahwa batu akik akan bernasib sama dengan gelombang cinta dan ikan louhan. Karena bagaimanapun seseorang akan menemukan kejenuhan pasa suatu hal. Apalagi jika dieksploitasi besar-besaran seperti sekarang, suatu hari aka nada titik jenuh yang dirasakan.

Sedangkan yang menganggap bahwa batu akik berbeda dengan tenarnya gelombang cinta beralasan bahwa batu akik berasal dari sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. Selain itu batu akik satu dengan batu akik lainnya meskipun memiliki jenis yang sama akan berbeda. Tidak akan ada yang sama persis.

Jika batu akik mengalami penurunan, banyak pihak yang akan bangkrut?

(Visited 677 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]