Prediksi Nasib Batu Akik Tak Akan Jauh Dari Kisah Gelombang Cinta

1623 views

Dailymoslem – Demam batu akik masih melanda Indonesia. Dari batu bacan hingga batu sungai daerah jadi berita hangat dalam obrolan masyarakat. Kebanyakan pecandu batu memang berasal dari kaum pria, namun tak jarang wanita juga ikut-ikutan terkena demam batu ini. Bahkan anak-anak yang masih berusia belasan tahun pun terlihat aktif menghadiri festival-festival yang mengangkat tentang batu-batu tersebut. seperti pada acara yang di selenggarakan di gedung RRI beberapa waktu lalu.

Melejitnya batu akik ditengah masyarakat Indoneisa menjadikan harga batu akik pun meroket. Bahkan dibanderol hinggal ratusan juta rupiah. Fakta yang terjadi ini mengingatkan pada gelombang cinta yang booming sekitar tahun 2007 lalu. Ketika itu masyarakat berbondong-bondong membeli gelombang cinta karena dianggap sangat menjanjikan.

Sayangnya saat orang-orang mulai membudidayakannya, gelombang cinta malah terpuruk. Hingga saat ini hanya segelintir orang yang masih tertarik dengan tanaman jenis anthurium tersebut. Bukannya mendatangkan untung besar setelah ikut-ikutan “bermain” gelombang cinta, malah mendatangkan nasib yang terkatung-katung.

Saat ini harga jual batu akik memang bisa dikatakan gila-gilaan. Sejumlah batu akik seperti bacan, giok aceh, red raflesia, fire opal, sungai daerah, panca warna hingga akik Pacitan harganya bisa sampir sama dengan satu unit mobil bila sudah keluar Kristal. Akankah harga batu akik yang fantastis tersebut akan tetap tinggi melebihi harga emas atau malah menurun drastis?

(Visited 677 times, 1 visits today)