Prancis Kerahkan Petugas Polisi Untuk Telanjangi Wanita Muslim

852 views Leave a comment
Prancis Kerahkan Petugas Polisi Untuk Telanjangi Wanita Muslim

Dailymoslem – Masalah diskriminasi terkait Islamophobia di kawasan Eropa terus bergulir. Bahkan Prancis dengan dalih memegang ideologi sekuler mengeluarkan keputusan untuk melarang muslimah berenang atau memasuki pantai dengan pakaian renang tertutup (burkini).

Seperti yang dilaporkan oleh berbagai media internasional, para petugas setempat tak segan memaksa muslimah berburkini untuk melepas pakaian panjangnya. Denda sebesar 48 Euro atau sekitar 700ribu rupiah pun ditimpakan pada muslimah tersebut.

Perdana Menteri Prancis , Manuel Valls dalam sebuah acara debat mengatakan bahwa pakaian yang dianjurkan oleh agama Islam merupakan bagian dari perbudakan wanita.Dengan nada yang sama, Mantan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy pun membuat sebuah cuwitan dalam akun twitternya dan mengatakan bahwa burkini adalah salah satu provokasi yangdibuat oleh agama Islam.

Dari hasil poling yang dilakukan oleh salah satu organisasi sosial setempat, sebanyak 64% warga prancis menolak adanya burkini. Namun demikian, banyak warga Prancis yang melakukan aksi penolakan terhadap aturan tersebut. Mereka mengatakan bahwa wabita bebas memilih apa saja yang boleh ia kenakan. Dalam aksinya, para pendukung burkini ini mengadakan “beach day” didepan kedutaan besar Prancis.

Ironis memang, ketika wanita yang memperlihatkan tubuhnya dianggap sebagai kebebasan namun sata wanita lebih memilih menutup tubuhnya dikatakan sebagai perbudakan dan pembatasan bagi wanita.

(Visited 1 times, 1 visits today)