PPIH Siap Untuk Ajari Jemaah Haji GunakanFasilitas Hotel Berbintang Di Mekkah

236 views
PPIH Siap Ajari Jemaah Haji Untuk Ajari Penggunaan Fasilitas Hotel Berbintang

Dailymoslem – Jemaah haji asal Indonesia tidak hanya berasal dari kota-kota besar saja. Banyak jamaah yang kesehariannya tinggal di kota kecil yang sederhana. Selain itu, Jemaah haji tidak hanya berasal dari kalangan pejabat atau orang-orang yang memilki pekerjaan ‘wah’. Banyak juga Jemaah yang berasal dari keluarga sederhana dengan pekerjaan yang juga sederhana.

Seakan mengerti dengan keadaan Jemaah haji, Wakil Ketua Sektor 4 Panitia Penyelenggara haji Indonesia (PPIH) Daerah Kerja Mekkah, Shafwan Ali mengatakan bahwa pihaknya siap membantu Jemaah yang kurang paham tentang cara menggunakan fasilitas hotel bintang tiga tempat para jamaah menginap.

Bila tidak mengerti, kami siap membantu” ungkapnya.

Fasilitas pemondokan saat ini terutama di sektor 4 yang terdiri dari 15 hotel untuk 18.083 jemaah dari 44 kelompok terbang (kloter), jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Contohnya Al-Shesha Hotel yang terletak di wilayah Shisha yang memiliki sejumlah fasilitas bak hotel berbintang tiga. Diantaranya memiliki pengatur suhu ruangan, pemanas air elektronik bahkan mesin cuci.

Jemaah kita ada yang tidak terbiasa dengan fasilitas-fasilitas itu. Kami akan pantau dan bantu agar mereka tidak salah menggunakannya.” Tambah Shafwan.

 

 

(Visited 232 times, 1 visits today)