Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

122 views Leave a comment
Posisi Tidur yang Baik untuk Kesehatan dan Kecantikan

Dailymoslem – Kualitas tidur dapat memengaruhi banyak hal untuk kesehatan dan juga kecantikan tubuh. Salah satu hal yang dapat membantu meningkatkan kualitastidur adalah posisi tidur. Posisi-posisi tertentu dapat memberikan efek yang baik atau buruk untuk kesehatan maupun kecantikan.

Berikut ini beberapa posisi tidur beserta pengaruhnya untuk kesehatan dan kecantikan seperti dilansir dari Health.

Posisi Tidur Menyamping

Positif: Posisi ini dapat memberikan rasa nyaman dan juga dapat melindungi otak. Posisi ini juga dapat menghindari masalah mendengkur karena memberikan keleluasaanbernafas. Selain itu juga posisi ini dapat membantu mencegah asam lambung naik.

Negatif: Kekurangan dari posisi tidur ini adalah dapat menyebabkan aliran darah dan fungsi saraf terhambat karena menindih salah satu lengan. Sehingga bisa menyebabkan tidak nyaman saat terbangun.

Untuk kecantikan, pakar kulit dan kecantikan Patricia Farris juga tak menyarankan tidur di posisi ini karena dapat menimbukan kerutan. Posisi yang disarankan untuk kecantikan adalah posisi telentang karena dapat menghindari goresan dari kain bantal yang dapat menyebabkan kerutan.

Telentang Tanpa Ganjalan

Positif: Posisi telentang merupakan posisi yang ideal, terutama jika punggung telentang di alas tidur rata tanpa ganjalan. Posisi ini dapat membantu masalah pencernaan dan menghindari kerutan di wajah.

Negatif: Posisi tidur telentang tidak disarankan bagi anda yang mengalami masalah mendengkur karena dapat menghambat saluran udara di tenggorokan dan menyebabkan dengkuran menjadi semakin parah.

Meringkuk ala Bayi

Positif: Beberapa penelitian menunjukkan bahwa berbaring dengan perut dapat membantu mencegah masalah mendengkur dan beberapa gejala apnea tidur.

Negatif: Posisi ini akan merusak bentuk kelengkungan punggung. Ditambah dengan kepala menghadap samping selama berjam-jam bisa berdampak buruk.

(Visited 58 times, 1 visits today)