Populasi Jalur Gaza Mencapai 2 Juta Jiwa

561 views Leave a comment
Populasi Jalur Gaza Mencapai 2 Juta Jiwa

Dailymoslem – Seperti yang kita ketahui bahwa perebutan wilayah yang dilakukan oleh Israel terhadap Gaza di Palestina masih berangsur hingga saat ini. Blokade sepanjang daratan Gaza dibangun untuk menghalangi pasokan makanan, air dan obat-obatan. Ditambah dengan serangan mematikan yang diluncurkan dari darat dan udara, menmbuat ribuan nyawa masyarakat Gaza menemui ajalnya.

Meskipun begitu, kuasa Allah memang terbukti paling dahsyat. Ribuan bayi lahir meskipun tengah dalam gempuran perang. Banyak sumber yang mengatakan bahwa bayi-bayi tersebut kebanyakan lahir dengan jenis kelamin laki-laki dan kembar.

Dilansir dari arabnews, juru bicara Kementrian Dalam Negeri, Iyad Bezm mengatakan bahwa penduduk di jalur Gaza kini di dominasi oleh laki-laki dengan presentase 50.66 persen dari 2 juta jiwa.

Sekarang ada lebih dari dua juta warga di Jalur Gaza, setelah Waleed Shaath lahir tadi malam di Rafah di Gaza selatan. Kini penduduk Jalur Gaza 50.66 persen laki-laki dan 49,34 persen perempuan.” Tutur Iyad Bezm. 

Kondisi sosial dan ekonomi di Gaza saat ini sedang ada dalam titik terendah sejak tahun 1967. Meskipun Israel telah ditarik dari Gaza pada tahun 2005, namun mereka tetap mempertahankan blokade di wilayah yang dikuasai oleh Hamas selama satu dekade terakhir ini.

 
 

 

 

(Visited 1 times, 1 visits today)