PM Kanada Lakukan Berbagai Cara Agar Wanita Tak Bercadar

234 views Leave a comment
PM Kanada Lakukan Berbagai Cara Agar Wanita Tak Bercadar

Dailymoslem – Perjuangan Zunera Ishaq, muslimah kelahiran Pakistan untuk mencabut larangan pemakaian cadar di Kanada akhirnya membuahkan hasil. Bebrapa pekan lalu, Mahkamah Agung Kanada memenangkan gugatannya atas kebijakan pemerintah Kanada yang melarang Muslimah mengenakan hijab dan cadar sejak tahun 2011 silam.

Namun, pemerintah Kanada rupanya belum dapat menerima keputusan tersebut. Hal itu terlihat dari tindakan Perdana Menteri Kanada Stephen Harper menyatakan banding. Harper berjanji akan mengupayakan berbagai macam cara untuk membuat Zunera Ishaq tidak menggunakan cadar saat pengucapan sumpah sebagai warga negara Kanada.

Zunera Ishaq pindah ke Kanada sejak 2008 silam untuk mengikuti suaminya, Mohammed yang telah terlebih dahulu menjadi warga negara Kanada.  Sayangnya, saat ia mengajukan diri menjadi warga negara Kanada ia ditolak dengan alasan cadar yang dikenakannya.

Menurut Ishaq, Haper menggunakan isu cadar untuk mendongkrak suara atas pemilihan umum yang akan digelar pada 19 Oktober mendatang.

(Visited 191 times, 1 visits today)