Pipa Gas Meledak, 13 Orang Masih Tertimbun Longsor Pangalengan

770 views

Dailymoslem  РSelasa (05/05) kemarin, sebuah ledakan yang berasal dari pipa gas milik PT. Geothermal Star Energy menyebabkan longsor di Kampung Cibitung, Pangalengan.

Ledakan tersebut terjadi pada pukul 14.30 siang dan menyebabkan longsor yang cukup parah hingga menewaskan satu orang. Selain itu, 7 orang dilarikan ke Rumah Sakit Al-Ihsan karena menderita luka ringan dan luka berat.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Sulistio Pudji mengatakan masih ada 13 warga yang tertombun longsoran bukir di Kampung Cibitung, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan.

Peristiwa longsor ini terjadi akibat meledaknya pipa PT Geothermal Star Energy yang berada di tempat yang tinggi, sehingga tekanan gas bumi yang kuat menjadi pecah. Ledakan tersebut kemudian menyebabkan longsor dan menimpa penduduk yang sedang bekerja di perkebunan.

“Karena berada di tempat yang tinggi, pipa yang berisi tekanan gas bumi yang kuat pecah,”¬†ujar Pudjo, dilansir dari tempo.co.

Hingga saat ini, proses evakuasi korban masih dilakukan oleh Badan Penanggulanagn Bencana Daerah Kabupaten Bandung, dibantu dengan kepolisian dan TNI.

Semoga proses evakuasi berjalan lancar hingga semua korban dapat ditemukan. Aamiin.

(Visited 644 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS