Petisi Ahok Jangan Lecehkan Al-Quran Sudah Mencapai 8 Ribu Tandatangan

824 views Leave a comment
Petisi Ahok Jangan Lecehkan Al-Quran Sudah Mencapai 8 Ribu Tandatangan

Dailymoslem – Sebuah petisi menentang Ahok untuk tidak melecehkan kitab suci umat Islam tengah ditanda tangain oleh ribuan orang. Petisi ini muncul lantaran pernyataan Ahok pada acara pertemuan Gubernur DKI dengan masyarakat Kepulauan Seribu.

Ahok yang memang terkenal bermulut pedas, melontarkan penyataan yang sangat melecehkan Al-Quran. Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan jika Al-Quran khususnya surat Al-Maidah ayat 51 telah membodohi masyarakat.

“Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa aja dalam hati kecil bapak ibu nggak pilih saya (Ahok), ya kan!. Dibohongin pake surat Al Maidah ayat 51, macem-macem itu. tu hak bapak ibu, jadi bapak ibu nggak bisa milih nih,’karena saya (bapak ibu) takut masuk neraka, dibohongi gitu, ya gapapa tukas Ahok dalam video yang diunggah oleh¬†Pemprov DKI.¬†

Sayangnya setelah adanya petisi dan banyak umat Muslim protes mengenai pelecehan terang-terangan yang dilakukan oleh Ahok, video yang berdurasi lebih dari satu jam itu sudah tidak bisa diakses lagi per Kamis (6/10).

Petisi yang dibuat oleh saudara Irfan Noviandana pada portal Change.org itu sampai saat ini sudah ditandatangani oleh lebih dari 8ribu orang dan setidaknya menuntut tiga hal.

  1. Menuntut permintaan maaf dan penyesalan kepada Gubernur DKI Jakarta Ahok atas ucapan pelecehan tersebut. Dan menghimbau agar tidak lagi membawa ayat suci Al Qur’an dengan tafsirannya sendiri, dimana tafsirannya dapat menimbulkan keresahan dikalangan umat islam.

  2. Meminta Majelis Ulama Indonesia agar melakukan langkah serius untuk memperingatkan Gubernur DKI Jakarta atas perbuatannya.
  3. Meminta Menteri Agama Drs. Lukman Hakim Saifuddin memberikan teguran kepada Gubernur DKI Jakarta agar tidak lagi memicu keresahan umat beragama.

Sebelumnya Ahok telah dilaporkan oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI mengenai pernyataannya tersebut. Namun saat itu Ahok mengatakan bahwa tidak memiliki maksud politik saat mengutip surat Al-Maidah. Bahkan dirinya merasa jika surat dalam kitab suci sering dipakai melakukan kampanye negatif kepadanya. Dia menegaskan, tak ada hal yang salah dengan dirinya yang beragama Kristen Protestan, mengutip kalimat dalam Al Quran.

Al-Maidah ayat 51 sendiri, menerangkan larangan Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk memilih pemimpin dari golongan Yahudi dan Nasrani.

Hai orang-orang yang beriman, jangalah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu). Sebagian mereka adalah pemimpin bagi sebagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mreka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi pentunjuk kepada orang-orang yang dzalim.” (Q.S Al-Maidah: 51)

Berikut adalah potongan video yang diambil oleh piyungan.com.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)