Jadi Juara MTQ Di Mataram, Peserta Dari Banten Akan Diberangkatkan Umrah dan Diberi 100 Juta

675 views Leave a comment
Jadi Juara MTQ Di Mataram, Peserta Dari Banten Akan Diberangkatkan Umrah dan Diberi 100 Juta

Dailymoslem – Para peserta dari Banten tampaknnya mendominasi jajaran penerima piala di kejuaraan MTQ Nasional 2016 di Mataram, hal ini menjadikan Banten meraih juara umum dalam event tilawatil Qur’an dua tahunanan ini. Untuk itu, Gubernur Rano Karno akan memberangkatkan seluruh peserta MTQ Nasional asal Banten untuk umrah.

Tak hanya itu, Rano Karno juga akan memberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp. 100 juta untuk mereka yang meraih juara pertama, Rp. 50 juta untuk yang meraih juara dua dan Rp. 25 juta untuk yang meraih juara tiga.

Insya Allah kemarin sudah saya putuskan semua peserta sebanyak 43 orang akan diberangkatkan umrah,” katanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, seperti dilansir DailyMoslem dari Republika.

Rano Karno juga mengucapkan terimakasih atas doa semua masyarakat Banten dan juga kerja keras semua pihak yang terkait untuk mempersiapkan kejuaraan ini.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari doa semua masyarakat dan kerja keras selama hampir dua tahun mempersiapkan diri dari kegagalan pada MTQ Nasional sebelumnya,” ujarnya.

Setelah memborong piala di MTQ Nasional 2016 di Mataram, Rano Karno juga optimis bisa mempertahankan prestasi tersebut di MTQ Nasional selanjutnya pada tahun 2018 di Sumatera Utara. Menurutnya, peserta MTQ Banten memiliki kemampuan yang unggul dalam ketujuh cabang yang dilombakan di MTQ Nasional.

“Sekarang tinggal penguatan di dalam pelatinanya serta keyakinan diri dari dari para peserta. Karena rasa malu itu kadang-kadang membuat kemampuan tidak keluar,” katanya.

(Visited 1 times, 1 visits today)