Persatuan Mahasiswa Muslim Perancis Buktikan Bahwa Terorisme Bukanlah Ajaran Islam

89 views Leave a comment
prayforparis

Dailymoslem РSerangan yang menimpa Paris hingga menewaskan lebih dari seratus orang beberapa waktu lalu memang kembali memojokkan mata Islam di mata dunia, karena si pelaku terror tersebut menggunakan atribut Islam dan berasal dari (konon merupakan) organisasi Islam yang sangat tidak mencerminkan ajaran Islam, yaitu ISIS.

Namun, Persatuan Mahasiswa Muslim Perancis, Etudiants Musulmans de France (EMF), membuktikan dalam sebuah video bahwa apa yang dilakukan pelaku terror tersebut bukanlah apa yang ada dalam ajaran Islam. Video ini menunjukkan solidaritas yang kuat antara para Muslim dan Muslimah di Perancis, dan pesan bahwa tindakan terror tidak bisa dibenarkan oleh apapun.

“Mereka pikir mereka berjuang di perang salib. Mereka mengutip Quran dan ayat-ayat di dalamnya. Perlu mereka tahu, tidak ada pembenaran dalam kebiadaban dan darah orang-orang yang tidak bersalah. Tidak ada dalam ajaran Islam dan ajaran agama apa pun,” isi narasi dalam video tersebut.

Dengan diiringi narasi yang berisi pesan inspiratif tentang serangan di Paris kemarin, para mahasiswa di video ini memegang kertas bertuliskan #NousSommeUnis yang berarti we are united atau kita bersatu.

Video solidaritas ini kemudian ditutup dengan sebuah ayat Al-Qur’an yang menunjukkan bahwa Islam tidak pernah mengajarkan kebiadaban, bahkan mengajarkan kelembutan dan kedamaian.

“barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya.” (Qur’an Surat Al-Ma’idah ayat 32)

(Visited 144 times, 1 visits today)