Pernikahan Pangeran Brunei Darussalam Bertaburan Emas Dan Batu Mulia

5994 views

Dailymoslem – Pernikahan putra keenam Sultan Brunei Hassanal Bolkiah dari pernikahan pertamanaya, mencapai puncak acara pada Minggu (12/4) kemarin. Acara istiadat Bersanding Pengantin Diraja atau mendudukan pengantin baru di pelaminan digelar dengan sakral di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan. Pesta pernikahan dilaksanakan selama 11 hari dengan rangkaian prosesi adat yang panjang serta sakral.

 

Pesta pernikahan megah Pangeran Abdul Malik dan Raabi’atul Adawiyyah ini dimulai dengan acara lamaran pada Minggu (5/4) dan diakhiri dengan acara pembacaan doa pada Rabu (15/4) pekan depan. Salah satu sebelum pengantin bersanding dipelaminan adalah Upacara Pusar Naga, yaitu mempelai diputar selama tiga kali kemudian kaki mempelai dicuci dan dilanjutkan dengan ditabur beras kuning. Acara adat kemudian dilanjutkan dengan Majlis Istiadat Persantapan Pengantin Diraja atau peseta makan yang diikuti oleh seluruh keluarga kesultanan, para bangsawan dan tamu undangan.

 

Dilansir dari dailymail, mempelai mengenakan pakaian bernuansa emas yang bertaburan batu mulia. Mempelai wanita, Dayangku Raabi’atul Adawiyyah mengenakan tiara, kalung, bros, gelang dan cincin yang bertahtakan berlian dan batu emerald. Ia juga mengenakan gelang kaki dari emas 24 karat yang sangat cantik. Beberapa foto royal wedding Putra dari Sultan Hassanal Bolkiah  yang diabadikan oleh reuters

Pernikahan Pangeran Abdul Malik dan Raabi’atul Adawiyyah

Picture 1 of 11

 

(Visited 3,594 times, 1 visits today)