Perkenalkan, Polisi Wanita Pertama Sekaligus Polisi Wanita Berhijab Pertama di Somalia

1225 views

Dailymoslem – Usianya baru saja 21 tahun, tapi Kadra Mohammed sudah mengukir sejarah sebagai polisi wanita pertama di Somalia, dan ia berhijab. Maka, sekaligus iapun menjadi polisi wanita berhijab pertama di Somalia, tepatnya di Minnesota.

Fenomena perempuan berhijab di bidang karir tertentu memang seringkali menjadi buah bibir, terutama di bidang karir yang tidak umum bagi perempuan berhijab. Di Indonesia saja, polisi wanita baru mendapatkan haknya untuk memiliki pilihan berhijab setelah beberapa waktu belakangan.

Sebelumnya, polisi wanita diharuskan berambut pendek dan tidak berhijab. Namun, beberapa waktu lalu akhirnya keluar surat perintah yang mengatakan bahwa Polri mengijinkan anggotanya untuk berhijab.

(Baca juga: Alhamdulillah, Polwan Kini Sudah Boleh Berhijab)

Di Somalia sendiri, keberadaan Kadra Mohammed diharapkan menjadi motivasi bagi para wanita, terutama muslimah berhijabnya, untuk mengembangkan karir di bidang apapun, termasuk di bidang hukum seperti yang dijalani Kadra Mohammed.

Kadra membuktikan bahwa hijab bukanlah penghalang untuk perempuan muslim bisa berkarir dan mengembangkan diri. Hijab juga bukan bentuk tekanan kepada wanita muslim seperti isu yang beredar di dunia barat hingga saat ini.

hijab-police-woman-2

Wah, Semoga Kadra Mohammed dan seluruh perempuan muslim di dunia bisa sukses terus, ya. Aamiin.

(Visited 444 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]