Perjalanan Keimanan Si Raja Goyang, Cesar

665 views
Cesar YKS

Dailymoslem – Hidayah Allah memang tidak pandang bulu. Siapa saja bisa mendapatkan hidayah, dalam waktu dan tempat yang tak disangka-sangka. Orang kaya, miskin, pejabat atau rakyat biasa dan siapapun jika telah ditetapkan hidayah padanya maka tidak akan bisa mengganngu gugat. Hal tersebut dialami oleh Cesar yang tenar karena goyangannya disalah satu acara statiun televisi.

Namanya mulai melejit, rekening tabungannya mulai membumbung tinggi dan ia juga akhirnya dapat menikahi seorang perempuan yang shalihah. Sayangnya ada kejadian pahit yang menimpa dirinya dan keluarga. Dari situlah ia mulai mengenal Allah, dan menemukan hikmah yang luar biasa dibalik kepahitan yang menimpanya.

Ditemui di acara Festival Ketupat Ramadhan Fashion Expo, Kamis (9/7) kemarin. Cesar bersama istrinya, Indadari menceritakan bagiaman ia berhasil kembali kejalan yang lurus.

Seperti yang kita ketahui, bahwa dulu Cesar adalah biangnya tertawaan. Mencela dan menggunjingkan orang lain sepertinya menjadi ladang harta bagi dirinya. Ia juga bergeming saat diajak sang istri untuk mengikuti taklim dan pengajian-pengajian lainnya. Bahkan menyebutnya sebagai tindakan ‘sok suci’. Disitulah hidayah Allah datang.

saat ia datang ke salah satu taklim dengan setengah hati. Ia mendapatkan pencerahaan bahkan dorongan yang kuat untuk berubah menjadi lebih baik.

“Ketika saya datang dengan setengah hati, saat itu tema pengajiannya adalah ‘Aku Akan Berubah’. Saya mendapatkan keyakinan untuk berubah. Perubahan dari dalam diri kita sendiri.” Ungkapnya.

Cesar mengakui bahwa merubah diri menjadi seorang yang lebih baik memang membutuhkan tekad yang kuat. Apalagi untuk mempertahankan keistiqomahan dalam kebenaran. Namun, dengan tujuan yang terfokus pada akhirat yang kekal, insya Allah  keistiqomahan dalam agama ini bisa didapatkan.

Ayah dari dua orang anak ini pun mengutip hadits yang mengatakan bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Bumi ini adalah penjara bagi orang muslim dan surga bagi orang kafir.” (HR. Muslim)

Inilah yang membuatnya berubah. Dari yang dulunya sangat mencintai dunia menjadi merindukan negeri akhirat yang kekal dan abadi. Subhanallah sungguh sebuah nikmat, bila mendapatkan keyakinan semacam ini. Semoga kita pun termasuk kedalam golongan orang-orang yang mendapatkan keyakinan dan hidayah-Nya. Amin.

(Visited 855 times, 1 visits today)