Perjalanan DJ Satchy, Dari Klub ke Klub Hingga Berhijab

1465 views

Dailymoslem – Dunia DJ yang akrab dengan dunia malam rasanya jauh untuk disandingkan dengan dunia hijab, tapi DJ Satchy membuktikan bahwa hal tersebut adalah sesuatu yang mungkin.

Meski tak mudah bagi DJ Satchy untuk tetap bisa berkarya dengan penampilan barunya setelah berhijab. Namun DJ Satchy akhirnya bisa menaklukkannya dan berhasil menjadi perempuan menginspirasi untuk tetap berkarya sambil menjalankan perintah Allah

Awalnya Penyiar Radio

Perempuan bernama lengkap Dewi Yunita Mulyaningsih ini awalnya adalah seorang penyiar radio. Ia tertarik dengan dunia DJ setelah melihat penampilan seorang DJ perempuan di sebuah klub malam. Sejak saat itu, Satchy menekuni dunia DJ dengan mengikuti kursus DJ.

Ia mulai berhenti menjadi penyiar dan hanya menerima tawaran pekerjaan MC dan menyanyi sambil belajar nge-DJ. Setelah mahir sebagai seorang DJ, Satchy akhirnya meninggalkan semua pekerjaannya dan hanya fokus pada dunia DJ.

Pertama Kali Tampil di TV, Sang Ibu Kecewa

Kemampuannya dalam memainkan turntable membawa karirnya terus menanjak, hingga akhirnya pada tahun 2010 Satchy tampil secara live untuk pertama kali di televisi. Namun, penampilannya tersebut ternyata membuat sang ibu dan keluarga di rumah kecewa. Pasalnya, Satchy mengenakan pakaian yang cukup terbuka.

Sepulangnya ke rumah, sang Ibu langsung mengutarakan kekecewaannya. Sang ibu mengingatkan pada Satchy tentang kewajiban perempuan untuk menutup aurat. Namun, pada saat itu Satchy belum melunak dan tetap bersikeras ingin meneruskan karir sebagai seorang DJ, dari klub ke klub. Satchy bahkan mengaku pernah hampir terjerumus ke pergaulan bebas. Ia mencicipi sedikit alkohol dan mencoba merokok, meski langsung menghentikannya setelah terbatuk dan sesak.

Next: Munculnya Hidayah

(Visited 1,385 times, 1 visits today)