Perempuan Ternyata Lebih Rentan Menderita Sakit Kepala

112 views Leave a comment
Perempuan Ternyata Lebih Rentan Menderita Sakit Kepala

Dailymoslem – Sakit kepala tiba-tiba yang biasa diderita kebanyakan orang ternyata bukanlah sakit kepala biasa, melainkam sebuah gejala yang dinamai Chronic Daily Headache atau CDH, yang dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sakit kepala harian kronis.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Inggris, menemukan bahwa penyakit ini lebih rentan diderita oleh perempuan ketimbang laki-laki, dilansir dari Daily Mail (30/11). Menurut konsultan ahli saraf di London, Fayyad Ahmed, salah satu ciri dari penyakit ini adalah gejala yang menyerang selama 15 hari dalam sebulan yang berlangsung selama empat jam.

Namun, dalam kasus yang dihadapi oleh Fayyad, kebanyakan pasiennya mengalami sakit kepala paling sebentar selama 25 hari, bahkan ada yang mengalaminya selama sebulan penuh sehingga membuat pasien melemah.

Menurut spesialis sakit kepala di National Migraine Center, Nazeli Manukyan, penyebab dari CDH diduga adalah kesalahan saat pengolahan sesuatu di otak. Namun hal ini bergantung pada masing-masing orang.

Sebagian besar kasus terjadi pada perempuan usia 20 sampai 50 tahun. “Banyak perempuan mengalami perubahan gejala sakit kepala saat pubertas, kehamilan, menopause, atau menstruasi bulanan,” kata dia.

(Visited 137 times, 1 visits today)