Perancis Tetapkan Aturan Bagi Perusahaan Untuk Tidak Menghubungi Karyawan Diluar Jam Kerja

601 views Leave a comment
Perancis Tetapkan Aturan Bagi Perusahaan Untuk Tidak Menghubungi Karyawan Diluar Jam Kerja

Dailymoslem – Pekerjaan sehari-hari nampaknya memang menyita waktu ya. Setidaknya, seseorang dibayar selama 8 jam perhari untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Namun kenyataannya, seseorang dapat menghabiskan waktu yang lebih banyak dari 8 jam untuk mengerjakan tugas tersebut. Belum lagi, waktu istirahat di hari libur bisa tiba-tiba terpangkas karena mendapat urusan mendadak yang harus segera diselesaikan.

Penelitian pun menunjukkan bahwa dewasa ini, banyak sekali pekerja yang tidak bisa mendapatkan waktu luang untuk lepas dari pekerjaannya. Mengatasi hal tersebut, akhir-akhir ini pemerintah Perancis berinisiatif membuat sebuah aturan baru yang menyebutkan, perusahaan yang memiliki pekerja diatas 50 orang dilarang menghubungi karyawan di luar jam bekerja yang telah ditentukan.

“Semua penelitian menunjukkan bahwa saat ini pekerjaan sangat mengakibatkan stres, dibandingkan tempo dulu. Dan Stres tersebut terjadi secara terus menerus. Secara fisik, karyawan memang meninggalkan kantor (untuk berlibur), namun mereka tetap terhubung dengan pekerjaan. Dirantai melalui pesan elektronik – seperti anjing. Pesan dan email tersebut menjajah kehidupan mereka hingga akhirnya merusak” papar Benoit Hamon, Anggota Majelis Nasional Perancis.

Menurutnya, perusahaan tidak akan menerima hukuman jika memang terjadi pelanggaran. Namun, hal ini harus tetap diaplikasikan untuk membentuk karakter perilaku bekerja yang baik.

(Visited 1 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS