Penyebab Kanker Ternyata Bukan Turunan, Melainkan 99% Karena Gaya Hidup

129 views Leave a comment
Penyebab Kanker Ternyata Bukan Turunan, Melainkan 99% Karena Gaya Hidup

Dailymoslem – Punya saudara atau anggota keluarga yang meninggal karena kanker? Well, itu bukan hal yang perlu ditakuti dan Anda sangat bisa menghindarinya terjadi pada Anda dengan gaya hidup yang baik dan sehat.

Dilansir dari DailyMail, para dokter mengatakan bahwa kebanyakan kasus kanker dikarenakan gaya hidup yang tak sehat dibanding alasan genetik. Faktor pemicu kanker yang terbesar diduga adalah makanan, sinar matahari dan rokok.

“Gaya hidup sehat seperti tidak merokok, menjaga berat tubuh ideal, makan makanan sehat dan tidak minum alkohol bisa jadi jaminan agar hidup Anda tidak terkena kanker,” ujar Dr. Emma Smith, Peneliti Kanker dari USA.

Penelitian beberapa tahun lalu menemukan bahwa sebagian besar kasus kanker disebabkan karena bawaan genetik dan juga faktor “peruntungan” daripada gaya hidup tak sehat. Namun penelitian terbaru ini membuktikan bahwa ternyata faktor lingkungan dan faktor gaya hiduplah yang menjadi penentu paling besar terjadinya kasus kanker.

Penelitian yang dilakukan di The Johns Hopkins University baru-baru ini menemukan bahwa beberapa kasus kanker seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker perut dan kanker serviks paling banyak dipengaruhi oleh faktor lingkungan.

Pada tahun 2012, terdapat 339.000 kasus kanker dan 162.000 kematian karena kanker, dilansir dari Cancer Research UK.

(Visited 122 times, 1 visits today)