Penyakit-Penyakit yang Disebabkan Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC

128 views Leave a comment
Penyakit-Penyakit yang Disebabkan Terlalu Lama Berada Diruangan Ber-AC

Dailymoslem – Ruangan tanpa AC (Ari Conditioner) memang membuat kita gampang panas. Apalagi jika berada di daerah yang memiliki suhu lebih tinggi dari daerah-daerah lainnya seperti Jakarta, Tanggerang atau daerah lainnya. Tetapi, meskipun membuat badan sejuk, AC juga ternyata berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh kita lho. Bahkan ada beberapa penyakit yang diakibatkan karena terlalu sering berada di ruangan ber-AC.

Mata Kering

Terlalu lama dalam ruangan ber-AC membuat mata menjadi lebih kering. Selain itu, mereka yang memakai lensa mata pun berisiko mengalami mata merah (konjungtivitis) atau peradangan pada kelopak mata (blepharitis). Untuk mengatasi sering-sering bersihkan mata menggunakan tetes mata.

Menyebabkan Alergi

AC yang lama tidak dibersihkan dapat menyebabkan banyak debu yang terperangkap didalamnya. Sehingga, debu-debu tersebut akan menyebar ke seluruh penjuru ruangan. Ditambah lagi udara yang tidak bersirkulasi dengan baik, karena seluruh celah biasanya ditutup dalam ruangan ber-AC.

Masalah kulit

Selain alergi, kulit yang terlalu lama dalam ruangan ber-AC pun akan lebih kering. Hal ini disebabkan karena udara dingin yang dihembuskan AC akan menghilangkan kelembaban kulit.

Influenza

Terlalu sering di dalam ruangan ber-AC juga dapat membuat tubuh sakit. Sebab virus penyakit yang dibawa oleh orang yang sedang sakit seperti sakit flu tidak dapat keluar karena tidak adanya sirkulasi.

(Visited 188 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS