Penyakit Menular Bayangi Proses Tahallul Bersama

192 views Leave a comment
Penyakit Menular Bayangi Proses Tahallul Bersama

Dailymoslem – Pemerintah mewanti-wanti para Jemaah haji asal Indonesia yang akan melakukan tahallul. Penggunaan pisau cukur tahalul bersama-sama berisiko tinggi untuk menularkan penyakit yang mungkin diidap oleh Jemaah haji yang lain.

Penggunaan pisau cukur tahalul secara bersama-sama memang bisa menyebabkan penularan penyakit yang sangat serius, antara lain HIV/AIDS, hepatitis B dan hepatitis C.” papar Iwan Yusuf,  dokter pelaksana tugas di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).

Dalam hal ini, pemerintah menghimbau Jemaah haji sebaiknya membawa pisau cukur masing-masing. Karena kita tidak pernah tahu bahwa pisau tersebut melukai pengguna sebelumnya sehingga darah mengenai bagian pisau.

Penyakit seperti HIV/AIDS, hepatitis dan penyakit menular seperti kusta dapat menural melalui darah. Sehingga bukan sebuah tindakan yang bijaksana jika bergantian menggunakan pisau cukur tahalul disana.

Apalagi dalam proses seleksi haji di Indonesia, penyakit yang dapat menular tersebut tidak masuk kedalam daftar penyakit yang menghalangi Jemaah pergi  berhaji.

 

(Visited 201 times, 1 visits today)