Penuhi Nazar, Sonya Fatmala Putuskan Berhijab

151 views Leave a comment
Penuhi Nazar, Istri Hengky Kurniawan Sonya Fatmala Putuskan Berhijab

Dailymoslem – Beberapa tahun belakangan ini memang terhitung banyak selebriti Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah menjadi muslimah yang seutuhnya dengan berhijab. Salah satunya yang baru memutuskan berhijab adalah Sonya Fatmala, yang tak lain adalah istri dari pesinetron Hengky Kurniawan.

Ibu dari Shakila Azzahra Kurniawan ini memutuskan berhijab sejak dua minggu yang lalu, karena mengaku menyadari bahwa berhijab adalah kewajiban seorang wanita Muslim.

“Alhamdulillah baru dua mingguan. Akhirnya sadar karena kewajiban seorang wanita aja (berhijab),” ujar Sonya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada (14/3).

Selain itu, Sonya juga melontarkan bahwa dirinya akhirnya memutuskan untuk berhijab untuk memenuhi nazarnya bersama sang suami.

“Alhamdulillah sebenarnya ada nazar juga, hanya saya suami dan Tuhan yang tahu,” kata artis 22 tahun ini. Namun, Sonya tidak membocorkan lebih lanjut nazar apakah yang dipenuhinya bersama sang suami tersebut.

Sering Disindir Hengky

Sonya juga mengaku bahwa dirinya sudah lama memiliki keinginan berhijab, meski baru mewujudkannya saat ini. Ia juga kerap mendapat sindiran dari sang suami, Hengky Kurniawan, untuk mulai berhijab. Namun, Sonya mengaku bahwa keputusannya ini bukanlah karena Hengky, melainkan karena keinginannya sendiri.

“Sudah lama ingin berhijab. Sejak nikah karena sudah disindir (Hengky) setiap hari. Alhamdulillah sekarang tiba-tiba mau. Tapi saya berhijab bukan karena dia (Hengky). Sekarang pasti lebih nyaman,” ungkap Sonya.

Hengky sendiri mengaku tidak pernah memaksakan kehendak pada istrinya untuk berhijab, namun sebatas mengingatkan agar istrinya tersebut dapat menjalankan perintah-Nya dengan lebih sempurna.

“Saya nggak maksa tapi mengingatkan saja,” pungkas Hengky yang sangat bersyukur kini sang istri berhijab.

Alhamdulillah, semoga selalu istiqomah, yaa.

(Visited 221 times, 1 visits today)