Penelitian Mengatakan Beristirahat Selama 15 Menit Sekali Setiap Bekerja Selama 1 Jam, Tingkatkan Produktifitas

84 views Leave a comment
Penelitian Mengatakan Beristirahat Selama 15 Menit Sekali Setiap Bekerja Selama 1 Jam, Tingkatkan Produktifitas

Dailymoslem – Perusahaan saat ini mematok para pekerjanya untuk bekerja selama 8 jam sehari. Meskipun jumlah jam tersebut jauh lebih sedikit dari waktu bekerja yang diterapkan di pabrik-pabrik masa lalu yang berjumlah 10-18 jam per harinya, namun masih waktu ini masih dirasa memberatkan para pekerja saat ini.

Beberapa mengeluh, tidak dapat bekerja dengan optimal karena merasa terlalu kelelahan dan penat hingga merasa stress. Apalagi ditambah dengan suasana macet yang selalu ditemui saat pergi dan pulang bekerja.

Sebuah studi yang meneliti hal ini menemukan bahwa salah satu cara untuk mengatasi hal ini adalah selalu membuat rencana sebelum memulai hari. Selain itu, menjeda waktu bekerja dengan beberapa waktu istirahat singkat dipercaya akan membuat para pekerja lebih produktif.

Penelitian tersebut mengamati kebiasaan para pekerjam dan ditemukan bahwa mereka yang memiliki kebiasaan baik seperti cukup waktu tidur dan istirahat jauh lebih produktif. Mereka juga mengayakan istirahat selama 15 menit setiap satu jam bekerja akan membuat kita lebih nyaman dan produktif.

Baca juga:

10 Cara Hilangkan Kelelahan Saat Bekerja

7 Kebiasaan yang Dapat Menjaga Kesehatan Mata

10 Tips Membagi Waktu antara Rumah dan Karir untuk Working Mommy

 

(Visited 89 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS