Pendaki Dari Trenggalek Ini Sengaja Pakai Atribut Helo Kitty Agar Tidak Hilang

356 views Leave a comment
FI

DailymoslemBerita mengenai dua pendaki Semeru asal Cirebon yang hilang, hinga kini belum menemukan titik terang. Kabarnya dua pendaki tersebut nekad melakukan perjalanan ke puncak Mahameru meski sebelumnya telah menandatangani surat perjanjian untuk mendaki sebatas Kalimati saja. Pencarian hingga saat ini masih berjalan dengan diturunkannya 50 orang yang dibentuk dalam beberapa tim.

Kejadian hilang atau tersesat saat mendaki gunung memang menjadi sebuah konsekuensi sendiri para pendaki. Oleh karena itu, segala bentuk persiapan harus diperhatikan dengan baik. Mulai dari alat-alat komunikasi, alat penentu arah dan lain sebagainya.

Sebagai cara untuk meminimalisir kemungkinan buruk tersebut, sekelompok pendaki gunung yang tergabung dalam Trenggalek Pink Adventure (TPA) dan Pink Hikers sengaja berpakaian serba pink saat melakukan pendakian. Salah satu komando TPA, Cak Prut, mengatakan warna pink dipilih sebagai tindakan pencegahan.

Menurut mereka, warna pink yang mencolok akan membuat anggotanya mudah dikenali sehingga memudahkan saat proses pencarian atau identifikasi.

Meski hobi mendaki gunung, mereka tetap terlihat so sweet ya

Picture 1 of 4

(Visited 176 times, 1 visits today)