Pencak Silat Ternyata Jadi Trend Di Mesir

201 views Leave a comment
pencak silat mesir

Dailymoslem – Bertujuan memperkenalkan budaya Indonesia kepada dunia, Perkumpulan Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) perwakilan wilayah XXXVII Republik Arab Mesir didukung oleh KBRI Kairo menyelenggarakan ‘Turnamen Beladiri Championship Ke-5’.

Tujuan dilaksanakan turnamen ini tidak lain dan tidak bukan untuk memperkenalkan seni beladiri Indonesia kepada masyarakat Mesir” Papar Faisal Ramli selaku ketua panitia.

Dengan diperkenalkannya salah satu budaya Indonesia ini, diharapkan peminat bela diri silat ini akan terus bertambah. Dalam turnamen ini, tercatat ada 80 peserta yang mayoritas warga Mesir. Peserta dari Indonesianya sendiri hanya ada satu.

Menyebarnya Silat di Mesir dimulai dari 3 orang Mahasiswa Indonesia yang memiliki hobi yang sama. Kemudian berdirilah Komunitas Mahasiswa Pesilat Tapak Suci. Komunitas yang diusung oleh Mahasiswa Al-Azhar asal Indonesia ini kemudian membuka kursus silat yang dibuka untuk umum.

Responnya sangat menggembirakan. Sampai saat ini sudah ada 280 peserta asal Mesir dan beberapa negara lain seperti Malaysia, Rusia, Turki, Suriah dan Senegal yang selalu rutin mengikuti latihan. Animo masyarakat Mesir pun kian meningkat setelah komunitas silat asal Indonesia ini diundang oleh beberapa stasiun TV Mesir

(Sumber foto: http://matatajam.com/)
(Visited 203 times, 2 visits today)