Pemulung Ini Tolak Uang 25 Juta dan Rumah dari Bupati Dedi Demi Punya Anak Lagi

107 views Leave a comment
Pemulung Ini Tolak Uang 25 Juta dan Rumah dari Bupati Dedi Demi Punya Anak Lagi

Dailymoslem – Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, dibuat jengkel dengan sepasang pemulung warga warga Jatijajar, Kecamatan Sukatani, Purwakarta yang menolak bantuan yang diberikannya berupa uang Rp. 25 juta dan juga sebuah rumah.

Pasangan pemulung Agus dan Irma saat ini telah memiliki enam orang anak, dimana sang istri Irma saat ini juga sedang mengandung dua bulan. Untuk menertibkan warganya, bupati Dedi Mulyadi membujuk Irma untuk mengikuti program Keluarga Berencana (KB) dengan imbalan diberikan bantuan berupa uang Rp. 25 juta dan dibangunkan sebuah rumah yang layak.

Namun, Irma dan Agus menolak mentah-mentah bantuan dari bupati tersebut dan bersikeras dirinya akan memiliki anak sebanyak-banyaknya. Pasangan ini juga saat ini tinggal di sebuah rumah yang kurang layak untuk dihuni keluarga dengan jumlah anak 6 orang.

“Pak Bupati jangan mencampuri urusan keluarga saya, saya sudah bahagia bersama suami dan anak-anak kami,” kalimat itulah yang keluar dari mulut Irma saat ibu muda yang bekerja sebagai pemulung di Kilometer 82 Tol Cipularang ini diundang Dedi ke rumah dinasnya.

Disinyalir, pasangan pemmulung ini memiliki keyakinan banyak anak banyak rezeki, sehingga mereka tidak mau mengikuti program KB dan membiarkan Irma terus menerus hamil.

“Saya cukup dari mulung juga, saya tidak mau bergantung pada orang lain,” tambah Irma.

Sedangkan pemerintah desa setempat dan juga warga tampaknya sudah terbiasa dengan tingkah pasangan pemulung ini yang kerap kali menolak bantuan dari pemerintah. Bantuan dari pemerintah berupa beras miskinpun sering ia bagikan lagi pada tetangganya.

“Jangankan dibantu diberi beras atau rumahnya diperbaiki, anaknya sakit juga dia mah enggak mau diobati. Sampai bidan desa nangis,” kata Kepala Desa Jatijajar Asep Sumpena.

(Visited 180 times, 2 visits today)