Pemerintah Berencana Menarik Pajak Dari Pesta Pernikahan

3190 views Leave a comment
Pemerintah Berencana Menarik Pajak Dari Pesta Pernikahan

Dailymoslem – Meningkatnya pesta pernikahan mewah dengan dana yang sangat menjadi salah satu hal yang sangat miris, dibandingkan dengan banyaknya masyarakat yang untuk makan dua kali sehari saja masih sulit. Padahal paling utama dalam pernikahan adalah ijab qabul-nya atau pengucapan janji untuk selalu bersama dalam suka dan duka.

Miris karena banyak masyarakat menengah kebawah harus bersusah payah untuk mengumpulkan dana pernikahan yang sangat besar, pemerintah mengusulkan untuk menarik pajak 10 persen dari acara pernikahan dengan dana di atas Rp 99,75 juta. Tenang, ini tidak terjadi di Indonesia. Usulan pajak pernikahan ini terjadi di India, negara dengan angka pernikahan mewah mencapai 10ribu setiap tahunnya.

Di India, pesta pernikahan biasanya digelar berhari-hari. Tamu yang berjumlah ribuan pun sudah menjadi hal yang biasa. Tentunya acara tersebut pun menyedot biaya yang sangat besar. Namun karena sudah dianggap sebagai budaya, mereka yang hidup dalam keterbatasan pun tetap merasa harus melakukannya.

Hal ini lah yang membuat Anggota parlemen dari negara bagian Bihar di India, Ranjeet Ranjan mengusulkan pemungutan pajak tersebut. Nantinya hasil dari permungutan pajak tersebut akan digunakan untuk biaya pernikahan masayarakat miskin.

Dengan adanya aturan ini juga memungkinkan pemerintah untuk menetapkan batasan jumlah tamu  yang hadir dan jumlah porsi makanan yang dihidangkan. Tujuannya untuk mencegah makanan mubazir lalu dibuang.

Nah, bagaimana menurutmu? Tulis dikolom komentar yuk.

 

Baca juga:

Ketahui 3 Tanda Bahwa Si Dia Adalah Jodoh Kamu

Hindari 4 Kesalahan Keuangan Yang Biasanya Dilakukan Setelah Menikah

Nasihat Bagi Wanita Maupun Pria Yang Akan Menikah

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]