Pembalap Rio Haryanto: “Ayat Kursi Bisa Bikin Tenang Saat Balapan”

193 views Leave a comment
Pembalap Rio Haryanto: "Ayat Kursi Bisa Bikin Tenang Saat Balapan"

Dailymoslem – Rio Haryanto merupakan salah satu pembalap asal Indonesia yang tengah meniti karir di kancah internasional.

Rio juga telah menjuarai berbagai kejuaraan kelas dunia, mulai dari Asia bahkan hingga ke Eropa. Pemuda kelahiran Januari 1993 ini juga harus menunda pendidikannya sementara waktu agar bisa total berprestasi.

Bergelut di dunia balapan yang dekat dengan maut, Rio pun selalu mengandalkan perlindungan Allah untuk menjaganya selama berada di sirkuit. Terlihat dari kertas bertuliskan ayat kursi yang selalu tertempel di kokpit mobilnya.

“Ini bisa membuat saya lebih merasa tenang saat tampil,” ujarnya saat ditanya mengenai cuplikan ayat surat Al-Baqarah tersebut.

Saat ini Rio bahkan tengah menetap di Inggris agar memudahkan untuk berkomunikasi dengan pelatih fisik sekaligus managerna, Piers Hunnisett.

Ingin fokus di karir, Rio juga harus menunda dulu pendidikannya untuk sementara waktu agar bisa fokus di dunia balapan.

“Saya memilih tinggal di Inggris sehingga saya bisa dapat lebih muda bertemu dengan pelatih saya. Saya baru akan melanjutkan sekolah tahun depan karena saat ini fokus di balapan,” ujarnya.

(Visited 573 times, 1 visits today)