Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Menjadi Peluang Usaha Evilia Adriani Bikin Ojek Syar’i

482 views
Peluang Usaha ojek syari

Dailymoslem – Gojek atau layanan jasa ojek berbasis teknologi, memang sedang marak akhir-akhir ini. Buka hanya memudahkan para pengguna namun juga mensejahterakan pengemudinya. Sayangnya, adanya layanan Gojek belum bisa mengurangi tingkat pelecehan terhadap perempuan. Disitulah Evilia Adriani (19) melihat adaya peluang usaha.

Didorong oleh keprihatinan akan hal tersebut, Evi, mahasiswi UPN Veteran Surabaya muncul memberikan solusi dengan membuat Ojek berbasis Syar’i.  Jasa layanan antar jemput yang mengkhususkan para wanita yang menjadi pengguna dan pengemudinya.

Digagas pada Februari 2015 dan mulai beroprasi pada Maret lalu, usaha ini mulai meroket. Berbasis di Sukolilo, Surabaya kini Ojek Syar’i sudah memiliki 18 orang pengemudi yang kesemuanya adalah wanita.

Evi bercerita bahwa dirinya seperti memilki ikatan keluarga dengan pelanggan sehingga terjalin kedekatan yang mampu memberikan impactpositif terhadap usaha yang dijalankan. Menurutnya bisnis ini sangat menjanjikan. Memudahkan pengguna dan mensejahterakan pengemudi.

yang membuat ringan, pengemudi cukup mangkal di rumah.”  Katanya.

 

 

(Visited 418 times, 1 visits today)