Pelaku Fashion Muslim Makin Banyak, IFW Jadi Ajang Penyaringan Desainer Paling Konsisten Dan Kompeten

129 views Leave a comment
Pelaku Fashion Muslim Makin Banyak, IFW Jadi Ajang Penyaringan Desainer Paling Konsisten Dan Kompeten

DailymoslemIndonesia Fashion Week memang menjadi salah satu ajang para desainer untuk menunjukan eksistensinya. Olehkarena itu, tak sedikit para desainer yang menginginkan untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran fashion bergengsi ini.

Musa Widyatmodjo, selaku Ketua Koordinator IFW 2016 mengatakan bahwa desainer-desainer dalam maupun luar negeri ditantang untuk merefleksikan warisan budaya masing-masing ke dalam suatu desain. Hal ini sesuai dengan tema yang diusung yaitu Reflection of Culture.

Selain desainer dalam dan luar negeri ternama, juga desainer yang berasal dari selebritis tanah air, IFW 2016 kali ini juga menghadirkan tren busana muslim melalui panggung fashion show dan parade runway serta menyedia zona pameran khusus busana muslim. Ini dikarenakan perkembangan fashion muslim sudah sangat berpengaruh pada fashion Indonesia secara keseluruhan.

Meski salah satu tujuan diselenggarakannya IFW 2016 ini adalah untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim di Asia bahkan dunia, namun Musa dan jajarannya mengurangi jumlah brand fashion Muslim yang berpartisipasi dikarenakan pelaku fashion muslim di Indonesia yang terllau banyak bermunculan. Dengan begitu hanya brand yang konsisten, kompeten dan memiliki penawaran-penawaran yang berbeda saja yang terpilih.

Kami memang lebih memperhatikan fashion busana muslim tapi untuk tahun ini kami kurangi, karena tahun lalu itu terlalu padat jadi tidak kelihatan unsur fashion-nya. Jadi akhirnya tahun ini kita harus kerja keras seperti mengadakan kurasi, seleksi, dan edukasi,” ujar Musa.

Sala satu brand Muslim yang akan berpartisipasi adalah Shafira, brand di bawah naungan Shafira Corporation asal Bandung ini akan menampilkan koleksi terbarunya yang terinsiprasi dari The Metropolitan Mueseum of Art, yaitu Shafira Twenties Metropolis. Beberapa brand lainnya adalah Aira, Hasanna, El-Zatta dan Dauky.

 

(Visited 116 times, 1 visits today)