Paus Francis: Tidak Benar Mengidentikan Islam Dengan Kekerasan

203 views Leave a comment
Paus Francis: Tidak Benar Mengidentikan Islam Dengan Kekerasan

Dailymoslem – Ketika banyak negara-negara dengan muslim sebagai minoritas terjangkit Islamophobia, Paus Francis mengutuk prilaku yang menyangkut-pautkan Islam dengan terorisme. Hal ini diutarakan dalam sebuah acara jumpa pers yang dilakukan diatas pesawat saat kepulangannya dari ziarah di Polandia.

Hampir semua agama memiliki sekelompok kecil fundamentalis” tuturnya

Tidak adil, jika hanya karena segelintir oknum maka seluruh umat Islam harus menerima tindakan diskriminatif. Padahal banyak sekali kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang dari agama lain, katolik contohnya.

“Saya tidak ingin berbicara kekerasan dalam Islam karena setiap hari, ketika saya melihat surat kabar, saya melihat kekerasan disini di Italia. Seseorang membunuh kekasihnya, seseorang juga membunuh ibu mertuanya.” kata Paus.

“Dan mereka dibaptis dalam Katolik. Jika saya berbicara tentang kekerasan Islam, maka saya harus berbicara kekerasan Katolik.” Lanjut Paus.

Adapun Negara Islam Irak dan kelompok Levant, dia mengatakan “Menampilkan dirinya dengan kartu identitas kekerasan, tapi itu bukan Islam”.

(Visited 1 times, 1 visits today)