Pasangan Pemulung Ini Naik Haji Setelah 20 Tahun Menabung

327 views Leave a comment
Pasangan Pemulung Ini Naik Haji Setelah 20 Tahun Menabung

Dailymoslem – Menunaikan ibadah haji hanya wajib dilakukan bagi mereka yang mampu secara fisik dan materi. Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk naik haji. Apalagi dengan biayanya yang mahal, pekerja kantoran dengan gaji tetap saja belum tentu bisa menunaikan ibadah haji. Tapi siapa sangka, pasangan pemulung ini, Miran dan Dasih berhasil mendaftakan diri untuk menunaikan haji setelah menabung selama 20 tahun.

Kehidupan sehari-hari pasangan ini sangat sederhana dengan rumah berdinding papan kayu, berlantai tanah dan beratap genting yang mulai lapuk dimakan usia. Pasangan yang tidak dikaruniai anak ini juga menjalani hidup dengan sangat sederhana, tapi berusaha menabungkan penghasilannya setiap hari untuk menunaikan ibadah haji.

Rencananya, Miran dan Dasih akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 2 September 2015 mendatang dengan kloter 29.

Dasih, sang istri mengaku dirinya dan suami sudah 20 tahun menjadi tukang rongsokan dan menyisihkan penghasilannya untuk naik haji.

“Saya dan suami, sudah 20 tahun jadi tukang rosokan (barang bekas), wong pinginya naik haji, ya sedikit demi sedkit saya kumpulkan, kulo sueneng,” tutur Dasih kepada panturajatim.com.

Para tetangga mengakui, Miran dan Dasih adalah pasangan pekerja keras yang hidup dengan sederhana.

“Ya begini ini, kondisinya, mereka ini hidupnya biasa biasa saja. lah wong kalau cari barang bekas sampai ke Gresik,” ujar salah satu tetangganya.

Sumber featured image: Jawa Pos

(Visited 323 times, 1 visits today)