Para Peneliti Di Inggris Sedang Siapkan Aspirin Sebagai Obat Kanker

89 views Leave a comment
Para Peneliti Di Inggris Sedang Siapkan Aspirin Sebagai Obat Kanker

Dailymoslem – Kanker merupakan hal yang paling ditakuti oleh banyak orang. Mendengarnya saja, sudah membuat bulu kuduk merinding. Hal ini dikarenakan banyak sekali orang yang mengidap kanker berakhir dengan kematian. Ya, meskipun semua orang juga bakal menghadapi kematian tersebut tetapi dengan adanya kanker, kematian terasa lebih dekat dan mengerikan.

Namun, seperti dilansir dai medicalnewstoday.com sejumlah peneliti di Inggris sedang melakukan percobaan untuk menemukan obat yang dapat menyembuhkan kanker. Obat tersebut sebenarnya sudah ada dan kita juga sudah sangat mengetahuinya. Ya, obat tersebut adalah aspirin. Penelitian ini dinilai sebagai percobaan klinis terbesar mengenai aspirin.

Dengan melalui tiga fase percobaan, para peneliti akan melihat apakah obat tersebut efektif mencegah perkembangan sel kanker terhadap 11.000 partisipan. Kabar ini tentu saja langsung menyulut optimisme para pelaku medis dunia. Hal ini dikarenakan, jika aspirin dinyatakan ampuh maka kita akan mendapatkan obat yang sangat terjangkau untuk meningkatkan kelangsungan hidup para penderita kanker.

Meski begitu, aspirin juga ternyata dapat menimbulkan risiko yang tidak bisa diabaikan.

Karena aspirin sudah ada sejak lama, orang jadi berpikir itu (aspirin) harus aman dan tidak dapat membahayakan.” Ungkap Prof. Peter Weissberg selaku direktur medis dari British Heart Doundation di Inggris seperti dikutip dari liputan6.

Mereka berkilah ‘hanya jika’ tapi ini jauh lebih berbahaya daripada beberapa obat lain yang orang perhatikan, seperti statin.” lanjutnya.

Baca juga:

Selain Mengobati Sakit Kepala, Aspirin Juga Ternyata Ampuh Atasi Ini

Wah, ternyata Aspirin Dapat Mengusir Jerawat Membandel

(Visited 95 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS