Panic Button, Cara Ridwan Kamil Atasi Kriminalitas Bandung Secepat Kilat

243 views Leave a comment
Panic Button, Cara Ridwan Kamil Atasi Kriminalitas Bandung Secepat Kilat

Dailymoslem – Walikota Bandung, Ridwan Kamil punya cara cepat super canggih untuk mengatasi kriminalitas di kota Bandung. Dengan memanfaatkan kemampuan generasi muda di bidang IT, Ridwan Kamil menciptakan sebuah aplikasi canggih untuk mengatasi kriminalitas di Bandung.

Namanya Panic Button, warga Bandung bisa mendownload aplikasi ini melalui Google Play. Dengan informasi lokasi dan nomor handphone, pengguna dapat segera mendapatkan pertolongan polisi saat keadaan mendesak.

“Jadi kalau ada kecelakaan atau emergency, atau kena kriminal, pijit aja tiga kali (di bagian panic button, red). Nanti dia berproses. Nanti setelah bunyi alarmnya, polisi yang ada di daerah (lokasi, red) akan ngirim pasukan terdekat ke lokasi TKPm” tutur Ridwan Kamil pada NET TV.

Saat sedang dalam kondisi emergency, tentu orang tidak punya banyak waktu untuk menekan nomor polisi. Jadi, inovasi ini diharapkan bisa membantu memberi pertolongan lebih cepat pada korban kriminal. Korban hanya tinggal membuka aplikasi Panic Button ini dan menekannya tiga kali saat keadaan mendesak. Inovasi ini juga merupakan salah satu cara untuk menggunakan teknologi sebagai cara untuk membantu masyarakat hidup lebih tenang.

Inovasi Ridwan Kamil ini disinyalir bahkan lebih canggih daripada sistem New York Police Department yang diaplikasikan di New York.

(Visited 180 times, 1 visits today)