Pakaian Yang Kita Kenakan Ternyata Bisa Hambat Terkabulnya Doa

138 views Leave a comment
Pakaian Yang Kita Kenakan Ternyata Bisa Hambat Terkabulnya Doa

Dailymoslem – Doa merupakan sebuah senjata maha dahsyat yang dimiliki manusia beriman. Bagaimana tidak? Dengan berdoa, seorang manusia dapat langsung berbicara dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala Sang Penguasa alam semesta. Bahkan Allah telah berfirman bahwa, siapa saja yang berdoa kepada-Nya maka akan dikabulkan. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran” (Q.S Al-Baqarah:186)

Ayat di atas tentu sudah jelas menerangkan bawah Allah akan mengabulkan doa-doa dari hamba-Nya yang menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah. Namun tahukah kamu, doa bisa saja tidak dikabul karena apa yang kita kenakan?

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhau  bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Seorang laki-laki yang lusuh lagi kumal karena lama bepergian mengangkat kedua tangannya ke langit tinggi-tinggi dan berdoa ‘Ya Rabbi, Ya Rabbi, sementara makanannya haram, minumannya haram, pakainnya haram dan dagingnya tumbuh dari yang haram, maka bagaimana doanya bisa terkabulkan?’ ” (HR. Muslim)

Makanan, minuman dan pakaian yang haram tersebut bisa diartikan sebagai sesuatu yang dibeli dengan harta yang didapatkan dengan cara haram ataupun benar-benar terbuat dari bahan haram seperti babi atau anjing.

Lalu apakah kita yakin bahwa apa yang kita kenakan semuanya sudah suci? Sedangkan akhir-akhir ini banyak di temukan bahan pakaian seperti halnya kancing yang terbuat dari tulang babi. Selain itu ada juga bahan pewangi dan pelembut pakaian yang diketahui menggunakan lemak babi atau lemak hewan yang disembelih bukan dengan caran Islam.

Baca juga:

Downy Mengandung Bahan Babi Gemparkan Malaysia

Belum Ada Sertifikat Halal, Bolehkan Downy Digunakan?

Jawaban Downy Indonesia Terkait Penggunaan Bahan Babi

 

(Visited 2,297 times, 1 visits today)