Orang Yang Tetap Kurus Meski Makan Banyak Ternyata Dalam Bahaya?

429 views Leave a comment
Orang Yang Tetap Kurus Meski Makan Banyak Ternyata Dalam Bahaya?

Dailymoslem – Ada beberapa orang di dunia ini yang dianugrahi tubuh ramping nan ideal. Bahkan saat ia makan dengan porsi yang besar, badannya masih tetap dapat dijaga. Hal ini yang biasanya  membuat sebagian wanita lain menjadi iri.

Dia makan banyak, badannya tetap kurus. Lah aku, makan udah dikit tetep aja meleber.” Begitulah kira-kira ungkapan ketika melihat golongan seperti itu.

Namun, ternyata mereka yang banyak makan tapi tetap saja kurus bisa jadi diakibatkan kerena mengidap beberapa penyakit berikut ini.

Cacingan

Orang yang mengidap cacingan memang tidak menunjukan gejala yang khas. Biasanya cacingan ditandai dengan lemas yang berkepanjangan, sulit konsentrasi, diare, disentri dan juga pembesaran pada perut.

Cacing yang hidup di dalam usus akan memakan dari makanan yang telah dikonsumsi. Oleh karena itu, tubuhnya sendiri tidak mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan yang telah dikonsumsi tersebut.

Tuberkolosis

Penyakit yang mudah menular melalui udara ini akan membuat para penderitanya selalu kurus. Mereka yang terjangkit tuberkolosis (TBC) biasanya mengalami batuk, demam atau sesak napas berkepanjangan.

Hipertiroid

Seseorang yang mengalami hipertiroid, tubuhnya akan lebih cepat mengolah makanan yang telah dikonsumsi. Oleh karena itu, tubuhnya tidak menyimpan lemak. Hipertiroid akan menyebabkan penderitanya tidak tahan dengan udara panas, tangan yang selalu bergemetar dan pernurunan berat badan yang cukup signifikan.

Tapi tenang..

badan yang selalu kurus tidak melulu diakibatkan oleh penyakit yang menjangkit. Alasan lainnya mengapa seseorang makan banyak namun tetap kurus adalah:

Faktor Genetik

Ini yang disebut dengan anugrah, beberapa orang memang memiliki gen yang membuat tubuhnya akan tetap langsing meski makan dengan porsi yang sangat besar dalam beberapa waktu atau sehabis melahirkan. Tubuhnya akan senantiasa kembali ke ukuran semula.

 

(Visited 444 times, 1 visits today)