Nike Akan Segera Luncurkan Pakaian Olahraga Untuk Hijaber

10218 views Leave a comment
Nike Akan Segera Luncurkan Pakaian Olahraga Untuk Hijaber

Dailymoslem – Sampai saat ini, masih sering terdengar peraturan dalam pertandingan olahraga yang terasa tidak adil bagi para Muslimah. Seperti ak boleh ikut bertanding karena hijab yang dikenakannya dinilai menyalahi peraturan. Sehingga, banyak atlit Muslimah yang namanya harus kalah sebelum bertanding.

Namun, kehadiran Ibtihaj Muhammad – atlit anggar berhijab pertama dari Amerika serikat – yang memenangkan medali emas di olimpiade Rio de Janiero menginspirasi banyak orang termasuk perusahaan ritel yang bergerak di alat dan pakaian olahraga.

Ya, saat ini Nike salah satu merek ternama yang mensupport alat dan juga pakaian olahraga tengah bersiap meluncurkan koleksi terbaru yang ditujukan untuk para Muslimah. Tujuan dihadirkannya produk baru ini adalah agar para Muslimah dapat tetap mengenakan hijab namun juga efisien dalam bergerak.

Nike Sports Hijab
Nike Sports Hijab

Pakaian olahraga ini tidak hanya terinspirasi dari Ibtihaj Muhammad, melainkan dari sosok Sarah Attar. Ia merupakan atlit lari asal Arab Saudi yang berkompetisi di olimpiade London tahun 2012.

 

1

Pihak Nike mengatakan bahwa bahan yang digunakan adalah kain yang ringan dan breathable sehingga sudah dapat dipastikan sangat nyaman dikenakan.

Koleksi terbaru ini akan diluncurkan pada musim panas 2018 mendatang.

 

(Visited 1 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]