Ngeri! Video Amatir Gempa di Nepal Ini Merekam Saat Bangunan Rubuh dan Kolam Renang Tumpah

973 views

Dailymoslem – Pada hari Sabtu (25/4) kemarin, Nepal dihantam gempa berkekuatan 7,9 SR yang menewaskan hingga 2.000 orang. Gempa susulan kemudian terjadi keesokan harinya pada hari Minggu (26/4).

Bukan hanya di Nepal, gempa ini juga mengguncang dan memakan korban jiwa di daerah lain seperti beberapa wilayah di India dan Tibet.

Awalnya, seorang juru bicara kepolisian Nepal mengumumkan bahwa korban jiwa gempa ini mencapai 1.953 orang, kemudian seorang pejabat dari India menyatakan bahwa korban berjumlah 53 orang dan Media Cina menyatakan 17 orang tewas dari wilayah Tibet, dilansir dari detik.com.

Gempa ini juga merupakan gempa paling besar setelah gempa tahun 1934 lalu yang menewaskan hingga 16.000 orang di India dan Nepal. Gempa  yang berpusat di 80 kilometer dari Timut Pusat Kota Pukhara ini juga menghancurkan bangunan-bangunan warisan sejarah di Nepal seperti Menara Dharahara dan Durbar Square yang merupakan situs warisan dunia UNESCO.

Mari kita doakan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Nepal, semoga mereka diberikan ketabahan dan keikhlasan, juga diberikan kekuatan oleh Allah untuk bangkit. Aamiin.

(Visited 522 times, 1 visits today)