Nesa Aquila Herryanto Juarai Putri Muslimah Indonesia 2015

1113 views

Dailymoslem  – Ajang pencarian bakat Putri Muslimah 2015 telah sampai pada malam puncak yang dijuarai oleh hijaber asal Medan bernama Nesa Aquila Herryanto. Selain mendapatkan mahkota Putri Muslimah, Nesa juga berhak atas hadiah berupa uang tunai senilai 50 juta rupiah.

Sementara itu, Juara II jatuh kepada Inka Noor Aulia asal Indramayu dan Juara III jatuh kepada Bunga Ade Tama asal Jakarta. Keduanya berhak atas uang tunai senilai 20 juta rupiah dan 30 juta rupiah. Ketiga juara utama Putri Muslimah 2015 ini telah melalui persaingan yang ketat dengan para finalis lainnya sejak April lalu.

Acara malam puncak Putri Muslimah 2015 kemarin malam dimeriahkan Rossa, Melly Goesslaw, Opick, Lesti D’Academy, 4 Besar D’Academy, Fathin, Ega D’Academy2 dan masih banyak lagi. Dengan dipandu Irfan Hakim, Zaskia Sungkar dan Andhika Pratama, acara ini juga dimeriahkan para juri yang kompeten di bidangnya untuk menilai para kontestan seperti Yenny Wahid, Chand Parwez, Opick, Arzeti Bilbina dan Nurulita.

Sebagai tes pamungkas, ketiga finalis diberi pertanyaan oleh para juri untuk mempromosikan perdamaian dan toleransi. Para finalis diberi waktu 60 detik untuk menjawab pertanyaan tersebut. Nesa yang keluar sebagai juara utama menjawab bahwa dengan mengikuti kontes ini dia bisa mendapat banyak teman dan memiliki banyak kesempatan untuk mempelajari perbedaan.

Bunga Ade Tama mengatakan bahwa ia akan memulai dari sendiri, ia akan berusaha santun pada semua orang untuk menunjukkan bahwa seorang muslim sejati tidak membedakan ras.

Sementara Inka Noor Aulia sebagai juara tiga menuturkan bahwa ia akan memanfaatkan gelar Putri Muslimah sebagai alat media sosial untuk menyampaikan pesan damai.

(Visited 645 times, 1 visits today)