Nasihat Bagi Wanita Maupun Pria Yang Akan Menikah

150 views Leave a comment
Nasihat Bagi Wanita Maupun Pria Yang Akan Menikah

Dailymoslem РMenikah merupakan sebuah gerbang untuk memasuki ritme kehidupan yang baru. Menikah tidaklah seindah kisah-kisah dalam dongeng yang disebutkan happily ever after, melainkan penuh dengan kesulitan perjuangan, pengorbanan dan penerimaan terhadap keburukan pasangan.

Kita aka melihat sisi lain dari pasangan. Bukan wajah penuh riasan saja, melainkan wajah sayu bermata sembab yang baru bangun dari tidur. Berbagi aroma keringat yang muncul karena kelelahan. Mendengar berbagai keluhan mulai dari perabot yang rusak hingga masalah hutang piutang.Kita akan benar-benar mengetahui sisi pasangan yang boleh jadi orang lain belum tahu.

Ya, pernikahan bukanlah sebuah hal yang indah. Pernikahan adalah hal yang paling menakjubkan yang pernah dirasakan dua insan yang bersedia menerima satu sama lain dalam segala kondisi. Bahagia, berduka, terdesak, lega, jelek, cantik, tampan, jorok, khawatir, kecewa, rindu, sayang, mencintai dan masih enggan pergi meski keburukan tak lagi ditutupi.

Saat dirimu nanti menjadi seorang istri, jangan tanya ‘kenapa’ atau ‘ada apa’ ketika melihat suami baru pulang dengan muka yang suram. Hiburlah dengan segelas minuman kesukaanya dan senyuman lembut yang menangkan. Berikan waktu, agar ia tenang dengan sendirinya karena mereka butuh menyendiri untuk mendapatkan solusi.

Kamu pun boleh meminta bantuan pada suami untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Namun ingat, lelaki tak seperti perempuan yang dapat mengerjakan hal berbeda dalam satu waktu. Berikan ia jeda untuk fokus dalam satu pekerjaan. Tunggulah ia selesai memperbaiki keran yang bocor, baru mintalah ia untuk membantu mu mengangkat beberapa barang yang dibutuhkan.

Begitupun bagi para pira yang akan segera menjadi suami. Jangan biarkan istrimu lebih banyak curhat bersama ibu-ibu arisan. Sediakan waktu untuk mendengarkan keluhannya. Meski kadang keluhan tersebut tak butuh solusi, namun kekesalan dalam hatinya akan jauh berkurang saat orang yang dicintainya mau mendengar dan memperhatikannya bicara.

Kamu pun harus mengerti, pekerjaan seorang istri sungguh banyak dan berat meski hanya tinggal dirumah. Mulai dari mengurusi seluruh isi rumah, menyediakan makanan untuk perutmu dan anak mu hingga mengurus sekaligus mendidik anak mu. Jangan saling memberatkan, angkatlah beban tersebut bersama-sama. Toh dengan bekerjasama membuat segalanya lebih mudah.

Baca juga:

7 Sifat Istri Yang Akan Membuat Suami Sukses

Kenapa Istriku Tidak Pernah Sempat Berdandan Untukku Padahal Ia Di Rumah Seharian?

Kewajiban Istri Sebenarnya Hanya 2 Hal Ini Saja

Beginilah Cara Rasulullah Membahagiakan Istri

 

(Visited 404 times, 1 visits today)



RELATED ITEMS