Nafsu Makan Berlebih Bisa Diatasi dengan Berjalan Kaki

65 views Leave a comment
Nafsu Makan Berlebih Bisa Diatasi dengan Berjalan Kaki

Dailymoslem – Nafsu makan berlebih memang sulit dihindari, apalagi jika kita mudah untuk menemukan makanan lezat yang tak dapat dihindari. Berbagai cara dilakukan orang untuk mengatasi nafsu makan, mulai dari mengonsumsi makanan yang dapat menahan nafsu makan hingga menonsumsi obat pelangsing.

Namun, Anda yang mengalami masalah nafsu makan yang tak dapat ditahan kini bisa berlega hati dengan penemuan terbaru yang menemukan bahwa nafsu makan berlebih ternyata bisa diatasi dengan berjalan kaki. Penelitian tersebut menunjukkan bahwa aktivitas fisik dapat lebih membatasi asupan kalori dibanding pantangan makanan.

Dalam penelitian tersebut, responden wanita yang berpantang makanan ternyata makan sepertiga lebih banyak dibanding saat mereka mengalihkan rasa laparnya dengan olahraga.

Penelitian yang dilakukan terhadap 12 wanita tersebut memonitor kadar hormon, psikologi dan respon perilakunya pada aktivitas fisik dan juga saat menolak makanan.

Saat mereka berpantang makanan, kadar “hormon lapar” ghrelin meningkat, dan level hormon penekan rasa lapar peptide YY berkurang.

“Penelitian ini menunjukkan bahwa olahraga tidak membuat perut mudah lapar atau kita makan lebih lahap, paling tidak beberapa jam setelah berolahraga,” kata Dr. David Stensel, peneliti bidang metabolisme, seperti dilansir dari health.kompas.com.

(Visited 79 times, 1 visits today)