Inilah 6 Wanita Muslim yang Menjadi Juara Di Olimpiade Rio

919 views Leave a comment
Inilah-6-Wanita-Muslim-yang-Mengukir-Prestasi-Di-Olimpiade-Rio

Dailymoslem – Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, menjadi ajang pembuktian prestasi bagi para atlit┬ádari berbagai negara di dunia, tak terkecuali para wanita Muslim dari berbagai penjuru dunia yang juga menunjukkan kebolehan mereka dengan membawa pulang berbagai kejuaraan.

Berikut ini telah DailyMoslem rangkum 6 wanita Muslim yang berhasil meraih gelar juara di Olimpiade Rio.

Sri Wahyu Agustiani, Indonesia

Baru berusia 22 tahun, atlet yang berkompetisi di nomor angkat beban 38 kilogram ini membawa pulang medali perak mewakili Indonesia.

Dalilah Muhammad, Amerika Serikat

Dalillah Muhammad memenangkan medali emas untuk nomor lari gawang 400 meter. Ini merupakan pretasi ketiga yang diraih Dalillah Muhammad dari lima kejuaraan skala dunia yang pernah diikutinya. Kedua orangtua Dalillah mengatakan, iman sang putri dalam menjalankan agama adalah yang berperan mengajarinya disiplin, tanggung jawab dan kemampuan.

Ibtihaj Muhammad, Amerika Serikat

Ibtihaj Muhammad menjadi sorotan sejak awal bukan hanya karena ia atlet anggar yang berhijab, namun ia juga merupakan atlet berhijab pertama yang mewakili Amerika di Olimipade. Ibtihaj berhasil memenangkan medali perunggu untuk nomor anggar.

Majlinda Kelmendia, Kosovo

Medali emas yang diperoleh Kelmendia untuk nomor 52 kilogram judo merupakan persembahan medali emas yang pertama untuk Kosovo.

“Jujur saja, saya datang ke Rio untuk mendapatkan emas. Ini benar-benar gila,” ujar Kelmendia, beberapa saat setelah sukses mendapatkan emas, dilansir dari Buzzfeed.

Aliya Mustafina, Rusia

mustafina_aliya_70

Mustafina terlahir dari keluarga Muslim yang berprestasi dalam Olimpiade. Ayahnya, Farhat Mustafin, memenangkan medali di Olimpiade Montreal pada tahun 1976 untuk nomor gulat. Di Olimpiade Rio, Mustafina berhasil membawa pulang medali tiga medali sekaligus, yakni medali perak, perunggu dan emas untuk nomor gymnastic.

Maria Stadnik, Azerbaijan

Maria Stadnik yang berasal dari Azerbaijan ini sukses memenangkan medali perak untuk nomor gulat gaya bebas 48 kilogram.

(Visited 1 times, 1 visits today)