Muslimah Banten Peringati Hari Solidaritas Hijab Internasional dengan Kampanye #AsyiknyaBerhijab

356 views Leave a comment
Muslimah Banten Peringati Hari Solidaritas Hijab Internasional dengan Kampanye #AsyiknyaBerhijab

Dailymoslem – Muslimah Banten yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Se-Kampus Banten melakukan aksi long march untuk memperingati Hari Solidaritas Hijab Internasional hari ini, tanggal 4 September 2015.

Uniknya lagi, dalam aksi tersebut para muslimah memakai hijab seragam berwarna merah muda, lengkap dengan spanduk Hari Solidaritas Hijab Internsional yang juga bernuansa pink. Tak ketinggalan, para ikhwan juga ikut memeriahkan peringatan ini dengan ikut dalam aksi long march dengan membawa bendera dan berkostum robot.

Selain aksi secara langsung, FSLDK Banten juga mengadakan kampanya melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter dengan hashtag #AsyiknyaBerhijab untuk mengkampanyekan hijab pada masyarakat Indonesia.

Di acara tanggal 6 September nanti, rencananya kampanye dari FLDSK juga akan dimeriahkan dengan bagi-bagi coklat, bunga, buletin, juga stand tutorial hijab syar’i.

Hari Solidaritas Hijab Internasional diperingati untuk mendukung para muslimah agar memiliki rasa percaya diri untuk tampil dengan hijabnya. Gerakan ini muncul setelah perkumpulan muslim seluruh Eropa di London untuk menyikapi kebijakan pemerintah negara-negara Barat yang melarang penggunaan hijab di institusi pendidikan dan politik.

Hari Solidaritas Hijab Internasional

Picture 1 of 13

Foto copyright: twitter @fsldkbanten

(Visited 180 times, 1 visits today)