Muslim Britania Adakan Program Visit My Mosque Untuk Hilangkan Islamophobia Akut

4346 views Leave a comment
Muslim Britania Adakan Program Visit My Mosque Untuk Hilangkan Islamophobia Akut

Dailymoslem – Islamophobia memang bukan sebuah masalah yang baru. Pandangan negatif terhadap masayarakat Muslim berangsur meningkat setelah tragedi gedung kembar diperparah dengan banyaknya tuduhan terorisme pada Muslim yang ditulis oleh media. Naiknya Donald Trump sebagai presiden Amerika pun memicu kebencian terhadap Muslim yang lebih besar.

Sebenarnya, sudah sejak lama masayarakat Muslim mulai membuat program-program untuk menunjukkan bahwa tidak ada alasan untuk membenci Muslim. Mulai dari aksi free hug di jalanan hingga membuat forum-forum khusus. World Hijab Day pun dilakukan untuk membuktikan bahwa hijab sebagai identitas Muslimah bukanlah bentuk paksaan.

Meski begitu, tetap saja kebencian terhadap Muslim masih sangat terasa. Bahkan beberapa waktu lalu terjadi tragedi penembakan dalam masjid yang menewaskan 5 orang jemaah.

Oleh karena itu, Majelis Muslim di Britania membuat sebuah program Visit My Mosque atau kunjungi masjidku. Tujuannya adalah untuk membangun kepercayaan masayarakat non Muslim. Program ini akan dilakukan pada 5 Februari 2017 mendatang di seluruh wilayah Britania.

Bagi mereka yang ini mengikuti program ini, dapat mencari informasi mesjid terdekat yang dapat dikunjugi di www.visitmymosque.org/find.

Program Visit My Mosque ini ternyata sudah pernah dilakukan tahun lalu, dan dinilai sangat sempurna untuk menciptakan kekerabatan antar agama.

(Visited 1 times, 1 visits today)