Mungkinkah Ratusan Lumba-Lumba Yang Terdampar Itu Petunjuk Akan Datangnya Gempa Besar Di Jepang?

971 views

Dailymoslem – Warga Jepang tengah berspekulasi tentang akan terjadinya gempa besar yang akan terjadi. Pasalanya sebanyak 156 lumba-lumba didapati terdampar dan mato disepanjang wilayah pantai timur laut Jepang. Melihat kejadian ini banyak masyarakat yang kemudian mengatakan bahwa aka nada gempa besar yang melanda Jepang.

Hal tersebut juga pernah terjadi pada tahun 2011 silam, dimana sebanyak 50 lumba-lumba jenis electra terdampar di bibir pantai tepat enam hari sebelum gempa berkekuatan 9 SR mengguncang Jepang dan menyebabkan tsunami besar. Kejadian tersebut juga menewaskan 18 ribu lebih korban tewas.

japan-dolphins2

Selain itu, ditahun yang sama ratusan paus terdampar di New Zealand dan dua hari setelah itu gempa bumi berskala besar megguncangkan kota Christchruch. Banyak pendapat mengenai kejadian tersebut. Para ilmuwan sepakat bahwa paus dan lumba-lumba adalah hewan yang sangat peka terhadap gangguan yang terjadi di medan elektromagnetik bumi. Namun hal tersebut belum tentu menyebabkan ratusan lumba-lumba itu mati dan akhirnya terdampar disini. “Hal itu mungkin saja, tapi tidak ada bukti pasti untuk mengkonfirmasi teori tersebut.” Ungkap Toshiaki Kishiro, kepala Cetacean Resources Group yang menangani kasus tersebut seperti yang dilansir dari telegraph.co.uk

Menurutnya, bisa jadi lumba-lumba tersebut menepi karena mengalami kebingungan secara alami oleh medan electron bumi atau kabur dari predator yang menyerangnya. Bisa juga karena menghindar dari kapal-kapal nelayan, atau tubuh mereka terinfeksi parasit yang membuat mereka kebingungan.

 

(Visited 556 times, 1 visits today)



[shareaholic app="recommendations" id="15559134"]
RELATED ITEMS